09 September 2018

WISATA KULINER

KULINER AYAM BETUTU

Kuliner Ayam Betutu. Di dekat pintu masuk di jalan utama Bedugul ini terdapat beberapa penjual masakan khas yaitu menu Ayam Betutu. Salah satunya adalah milik pak Nyoman yang selalu disinggahi oleh wisatawan. Melakukan wisata kuliner di Bali menjadi lebih lengkap jika anda mencoba mencicipi masakan ayam Betutu ini.








KULINER CAFE TAHU


Berwisata ke daerah Bedugul Bali tentunya anda akan menemukan banyak tempat menarik yang ingin anda kunjungi, baik itu objek wisata, penginapan, ataupun rumah makannya. Itulah Pulau Bali, setiap tempat yang terdapat di Bali ini mempunyai daya tarik tersendiri karena keindahan dan keunikannya. Bedugul yang terkenal dengan kesuburan tanahnya ini tentu memiliki beragam sayuranan yang rasanya sangat nikmat. Salah satu wisata kuliner yang harus anda coba bila berwisata ke bedugul ini adalah Rumah Makan Café Tahu. Seperti namanya yaitu Café Tahu, tentu saja menunya didominasi dari bahan tahu. Wisata kuliner unik di Café Tahu Bedugul Bali ini memang sangat menarik, disamping beragam masakannya yang merupakan variasi dari tahu, tempatnya pun sangat unik. Terdapat taman bermain mini yang pastinya sangat cocok untuk anda yang berkunjung bersama keluarga. Suasana kekeluargaan pun akan terasa semakin hangat diwarnai tawa canda bersama.
          Rumah makan Café Tahu ini berada di Jalan Raya Bedugul, Br. Sekar, Desa Mekar Sari. Dari Bandara Ngurah Rai akan memerlukan waktu sekitar 130 menit. Dari sana anda dapat melalui Jalan Sunsetroad, kemudian menuju mengwi dengan melewati Kerobokan. Dari Mengwi anda belok kearah utara menuju Kecamatan Baturiti. Anda tidak akan kebingungan untuk menemukannya, karena letanya dipinggir jalan saat menelusuri jalan ke Bedugul. Café Tahu ini menjadi pilihan rumah makan yang tepat sambil anda berwisata ke daerah objek wisata Bedugul.
       Café Tahu yang luasnya sekitar 1 are ini memiliki lingkungan yang asri dengan dihiasi tanaman-tanaman cantik di sekitarnya. Untuk tempat makan di Café Tahu ini dibagi dalam beberapa kelompok, terdapat 9 buah gazebo yang beratapkan jerami, dimana membuat suasana khas Bali sangat terasa di sini. Ada juga 4 tempat bermeja yang dapat anda gunakan jika berwisat bersama rombongan. Di Café Tahu ini juga menyediakan tempat khusus untuk anda yang ingin mengadakan acara-acara tertentu seperti arisan, ulang tahun, keakraban dan acara lainnya sesuai pesanan anda. Di sebelah taman yang terdapat di Café Tahu ini juga ada sebuah kolam ikan, dimana anda bias memberikan makan kepada ikan-ikan hias disana. Yang unik lagi, terdapat sebuah bus yang bercorak dengan gambar berbagai macam masakan tahu, gunanya untuk menarik pandangan pengunjung melihat Café Tahu ini, dan pastinya pengunjung akan penasaran ingin menikmati kelezatan masakan tahu di Café Tahu Bedugul Bali.
      Rumah makan yang beroprasi dari jam 9 pagi samapi jam 7 malam ini memiliki 34 macam masakan ala tahu yang sangat nikmat. Tentunya setiap masakan tahu tersebut memiliki keunikannya sendiri. Untuk masakan tahu yang banyak dipesan adalah Tahu Kencrot dan Tahu Gimbal. Dengan bubum khas dari Café Tahu ini, kedua jenis masakan tahu tersebut memiliki kenikmatan tersendiri di lidah para pelanggannya. Kedua masakan tahu itu juga merupakan menu andalan di Café Tahu ini.

0 komentar:

Posting Komentar